Laman

Selasa, 07 Juni 2016

Lambang Resmi STAINU Madiun dan Maknanya


Banyak mahasiswa yang belum tahu mengenai arti lambang kampusnya, mereka hanya tahu bahwa itu logo kampus mereka. mereka hanya tahu kalau tempat yang berlambang itu tempat mereka belajar, lambang mereka, lambang yang ada di almamater mereka, pada sampul makalah, skripsi, bendera, stempel dan sebagainya. tapi apakah mereka tahu apa arti dari Logo/Lambang kampus mereka?

Seperti halnya Kampus STAINU Madiun, lambang Kampus STAINU Madiun terbentuk dari lengkungan yang berbentuk segi lima, ada gambar bola dunia, ada tali yang melingkar, ada bintang dan sebagainya, tapi apakah mahasiswa atau mungkin bahkan dosen pun tahu tentang makna dari lambang tersebut? tidak banyak yang tahu, maka dari itu disini akan membahas mengenai makna yang terkandung dalam lambang STAINU Madiun. berikut penjelasannya:
"Lambang Resmi STAINU Madiun"
Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU) Madiun Jawa Timur memiliki lambang yang terdiri dari unsur-unsur dengan inti pengertian sebagai berikut:

  1. Bentuk lambang adalah Garis lengkung membentuk segi lima sudut, melambangkan sila-sila dari pancasila dan sekaligus melambangkan jumlah rukun dalam agama islam.
  2. Sembilan bintang yang mengitari bola dunia melambangkan jumlah wali sembilan yang menyebarkan agama islam di Indonesia.
  3. Empat simpul dibawah menggambarkan khulafaurrasyidin  yang empat.
  4. Bola dunia menggambarkan keluasan wawasan.
  5. Topi toga sebagai simbol ke-sarjana-an.
  6. Buku yang terbuka dengan pena bulu angsa berwarna putih di atasnya menggambarkan ilmu pengetahuan netral dan objektif.
  7. Warna hijau daun, melambangkan kedamaian dan warna kebesaran Nahdlatul Ulama sedangkan Warna kuning pada garis lengkung melambangkan kemuliaan dan kebesaran jiwa.


Nah, sekarang sudah tahu kan apa arti lambang dari kampus kalian? sebuah lambang sudah pasti mempunyai maksa tersendiri, tidak mungkin hanya dibuat begitu saja, jadi jangan sampai tidak tahu maknanya atau bahkan tidak tahu lambangnya. semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar